Aplikasi Mengatur Keuangan Rumah Tangga di Android dan PC

Aplikasi Mengatur Keuangan Rumah Tangga di Android dan PC

Aplikasi Mengatur Keuangan Rumah Tangga di Android dan PC. Keuangan keluarga yang sehat tentu bisa dilihat dari jumlah pemasukan dana yang lebih besar dibandingan dengan pengeluarannya. Untuk mengetahui dan mencegah adanya pengeluaran yang mengakibatkan keborosan tentu kita harus secara konsisten mencatat semua jumlah dan jenis pemasukan maupun pengeluaran secara rutin setiap bulannya.

Melakukan manajemen keuangan dalam keluarga merupakan salah satu hal yang penting. Bukan tak mungkin jika pengaturan keuangan ini menjadi masalah di kemudian hari bila tak dilakukan dengan benar. Nah, salah satu upaya sederhana yang perlu dilakukan adalah membuat catatan keuangan dengan menggunakan aplikasi keuangan.

Dengan perkembangan digitalisasi yang sangat membantu dalam kehidupan masyarakat saat ini PT Bursaku Teknologi Finansial menghadirkan Bursaku.id sebagai sebuah platform penyedia jasa layanan keuangan digital marketplace yang menyajikan edukasi, praktek dan eksekusi untuk masyarakat Indonesia.

Bursaku.id merupakan salah satu contoh aplikasi keuangan rumah tangga gratis dan full version yang bisa Anda unduh melalui Google Playstore. Aplikasi Bursaku.id adalah sebuah inovasi keuangan digital yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan di dalam pengelolaan keuangan masyarakat saat ini. Bursaku.id merupakan sebuah aplikasi pengatur keuangan yang sangat mudah dan praktis. Dengan aplikasi Bursaku.id para Ibu atau kepala rumah tangga dapat dengan mudah mencatat pengeluaran dan pemasukan keuangan keluarga. Aplikasi ini akan mencatat semua transaksi keuangan dengan teliti setiap bulannya yang membantu seorang ibu rumah tangga dalam  menyelesaikan masalah keuangannya agar lebih tertata dan terarah penggunaannya.

 

Kenapa di dalam suatu rumah tangga  memerlukan aplikasi keuangan ?

Dengan mencatat keuangan lebih terperinci di dalam keluarga, maka seorang ibu rumah tangga atau kepala rumah tangga bisa menggunakan uang lebih bijak dan tidak boros lagi. Penggunaan uang secara bijak sangat baik untuk meningkatkan kehidupan di masa yang akan datang. Jika sudah paham mengenai alasan pentingnya mencatat pengeluaran demi keuangan keluarga yang sehat, maka sudah waktunya kita sesegera mungkin mulai mencatat keuangan kita secara detail dan terperinci. 

Melakukan pencatatan keuangan secara rutin didalam rumah tangga merupakan hal yang penting agar terhindar dari utang, khususnya utang konsumtif. Utang jenis ini biasanya didapatkan karena keinginan untuk memenuhi gaya hidup yang tidak sesuai dengan kemampuan finansial. Dan jika terbiasa mencatat pemasukan dan pengeluaran secara rutin, sebenarnya itu akan mengetahui kemampuan finansial suatu keluarga. Dengan mengenali kondisi keuangan maka tidak akan terjadi pengeluaran lebih banyak ketimbang pemasukan.

Di zaman sekarang ini pun yang sudah berbasis digital, melakukan pencatatan keuangan kini cukup mudah bisa dilakukan dengan aplikasi Bursaku pada smartphone Anda dan bisa dilakukan kapan saja dimana saja tanpa perlu repot – repot mencatat menggunakan buku.

Statistik artikel

237 views