Beda M Banking dan Internet Banking

Beda M Banking dan Internet Banking

Beda M Banking dan Internet Banking yang ditawarkan oleh lembaga perbankan membuat Anda bebas memilih ingin menggunakan layanan mana yang akan Anda pilih dan gunakan untuk melakukan transaksi. Semua nya bisa Anda coba dan gunakan kapan pun Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan.

Segala jenis transaksi menjadi lebih mudah dilakukan. Kenyamanan tempat dan fleksibilitas waktu bertransaksi yang memungkinkan untuk dilakukan dimana pun dan kapan pun Anda inginkan pun menjadikan proses transaksi lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan harus repot-repot datang ke bank atau ke ATM dan mengantri lama.

Sungguh sangat membantu sekali bagi Anda yang terkendala masalah waktu dikarenaka kesibukan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Mulai dari layanan m-banking yang bisa diakses dengan mengunduh dan menginstal aplikasi melalui smartphone, internet banking yang bisa diakses semua jenis gadget selama ada jaringan internet. Hingga SMS banking yang proses nya cukup hanya dengan mengirimkan pesan singkat dari ponsel Anda. Beragam sekali, bukan?

Tetapi, dari ketiga layanan bertransaksi di atas, apakah Anda mengetahui perbedaan yang terdapat diantaranya? Untuk SMS banking sendiri sangat mudah untuk dilihat perbedaan nya, yaitu hanya perlu mengirimkan pesan singkat dari ponsel tanpa memerlukan jaringan internet. Lalu, bagaimana dengan m-banking dan internet banking?

 

[related]

 

 Beda m banking dan internet banking 2

 

Beda M-Banking dan Internet Banking

Meski layanan m-banking dan internet banking sama-sama bisa diakses dengan menggunakan jaringan internet, terdapat beberapa hal yang berbeda diantara keduanya, yaitu:

  • Pada layanan m-banking, hanya bisa diakses menggunakan aplikasi yang sebelum nya harus didownload dan diinstal terlebih dahulu pada smartphone Anda.
  • Sedangkan layanan internet banking tidak hanya bisa diakses pada smartphone semata. Layanan ini bisa diakses di semua jenis gadget, baik smartphone, laptop, komputer, tablet dan lain-lain nya. Selama terdapat jaringan internet, layanan ini bebas dan bisa diakses kapan pun Anda inginkan.
  • Untuk beberapa provider layanan m-banking, akan mengenakan tarif ketika ada masuk pesan notifikasi yang pada smartphone Anda. Tarif tersebut akan dipotong dari pulsa Anda.
  • Tidak ada dikenakan tarif tambahan dan pemotongan pulsa pada layanan internet banking.
  • Perlu nya alat berupa token pada layanan internet banking untuk melakukan otentikasi transaksi perbankan, seperti transfer, pembelian dan pembayaran.
  • Layanan m-banking hanya memerlukan pin saja untuk bisa masuk dan mengakses aplikasi nya pada smartphone Anda.

Sekarang sudah tahu dan paham kan apa saja yang beda dari layanan m banking dan internet banking? Jangan salah lagi dalam memahami perbedaan nya ya. Walaupun sama-sama diakses dengan menggunakan jaringan internet, tetapi kedua layanan tersebut memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Semoga hari Anda menyenangkan!

Statistik artikel

84 views