CARA MEMBUAT KARTU KREDIT BCA

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Butuh uang kepepet tapi isi tabungan atau ATM sedang kosong dan tidak tahu harus mencari pinjaman kemana? Tenang! Anda tidak perlu repot dan kebingungan lagi karena sekarang ada yang nama nya kartu kredit. Sesuai nama nya, kartu kredit, yaitu kartu yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian barang atau jasa kebutuhan yang Anda perlukan dengan cara tidak tunai atau cash alias hutang, dengan sistem pembayaran secara kredit atau dicicil.

Kartu kredit biasa nya dikeluarkan oleh bank untuk memudahkan dan membantu para nasabah dalam memenuhi kebutuhan finasial ketika mereka sedang terdesak akan keperluan uang yang tidak diduga. Kehadiran kartu kredit tentu akan sangat membantu Anda ketika tiba-tiba diperlukan dana tidak diduga tetapi Anda sedang tidak memiliki uang tunai, baik di dompet mau pun rekening dan ATM. Dengan begitu, kebutuhan Anda tetap bisa terpenuhi tanpa harus repot mencari pinjaman sana-sini.

Selain itu, penggunaan nya yang sangat mudah dan cepat juga efisien bagi Anda yang tidak terlalu suka untuk membawa uang cash atau tunai dalam jumlah banyak. Dengan begitu, dompet Anda pun tidak terlalu tebal dan sulit untuk disimpan.

Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

Bagi Anda yang tertarik dan ingin memiliki kartu kredit BCA, ada baiknya untuk lebih mengenal dan paham dulu tentang beberapa informasi penting, seperti tipe-tipe atau jenis-jenis kartu kredit yang dimiliki dan dikeluarkan oleh BCA.

Kartu kredit BCA terbagi atas 3 tipe atau jenis, yaitu BCA Card, BCA MasterCard dan BCA Visa Card. Ketiga nya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Serta fasilitas yang ditawarkan pun berbeda, sesuai dengan jenis kartu nya.

Untuk itu, sebelum Anda memutuskan untuk membuat dan memiliki kartu kredit, pelajari terlebih dahulu tentang plus-minus serta fasilitas yang ditawarkan oleh tiap-tiap jenis nya. Cari yang memang sesuai dan cocok dengan kebutuhan yang Anda perlukan. Sehingga penggunaan nya pun terkontrol.

Berikut adalah beberapa syarat yang harus Anda siapkan untuk mengajukan pembuatan kartu kredit BCA, yaitu:

  • Fotocopy KTP.
  • Usia minimal adalah 21 tahun dengan penghasilan bersih setiap bulan nya minimal Rp. 3.000.000,-.
  • Fotocopy bukti penghasilan.
  • Fotocopy NPWP.
  • Jika sebelum nya Anda sudah pernah memiliki kartu kredit, Anda wajib melampirkan tagihan kartu kredit tersebut pada 3 bulan terakhir.

Cukup mudah dan sederhana, bukan?

Persyaratan yang diminta tidak ribet dan banyak, hanya seputaran informasi identitas dan keuangan Anda saja. Hal ini dimaksudkan untuk menganalisis dan mempertimbangkan apakah Anda layak dan mampu untuk melakukan pembayaran atas kartu kredit yang nanti nya akan Anda gunakan.

Baca juga: Syarat membuat kartu kredit mandiri

Statistik artikel

81 views