Syarat Kartu Kredit Bni

Syarat Kartu Kredit Bni

Syarat Kartu Kredit Bni

Lupa membawa uang cash saat berbelanja? Saldo ATM pun kosong dan tidak cukup untuk melakukan pembayaran? Panik, bingung dan malu campur menjadi satu!

Jangan sampai hal-hal tersebut terjadi pada Anda. Membayangkan nya saja sudah bikin malu setengah mati. Untuk itu, kartu kredit datang dan hadir sebagai solusi nya.

Sebagian orang lebih memilih menjadikan kartu kredit sebagai alat pembayaran dibandingkan uang cash atau tunai karena jauh lebih efisien dan mudah. Bentuk nya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana menjadi salah satu alasan utama nya.

Banyaknya promo-promo dan discount yang ditawarkan pun menjadi daya tarik lainnya yang membuat orang tergiur untuk membuat dan memiliki kartu kredit. Apalagi bagi Anda yang ingin membeli suatu barang atau jasa tapi sedang tidak memiliki uang cash yang cukup. Maka, membeli nya dengan menggunakan kartu kredit bisa Anda jadikan solusi. Pembayaran nya bisa Anda lakukan setiap bulan nya dengan kredit atau dicicil sesuai dengan kemampuan yang Anda sanggup.

Meski begitu, Anda tetap harus mengontrol pengunaan kartu kredit milik Anda. Gunakanlah hanya untuk hal-hal yang mendesak dan benar-benar Anda butuhkan. Ingat tujuan awal Anda membuat kartu kredit, yaitu untuk digunakan pada hal-hal dan kebutuhan yang sifatnya darurat dan mendesak. Sehingga mengharuskan Anda mau tidak mau harus menggunakan nya. Jangan terlena mengunakan nya untuk hal-hal tidak terlalu penting seperti membeli barang hanya demi memuaskan keinginan semata. Ingat! Bahwa barang atau jasa yang Anda beli tersebut dilakukan secara hutang, sehingga jika tidak dikontrol sebaik mungkin bisa membuat Anda terlilit hutang tidak berujung.

Syarat Kartu Kredit Bni

Sama seperti kartu kredit lainnya, kartu kredit BNI juga terdiri atas beberapa jenis diantaranya adalah . Dengan penawaran fitur dan fasilitas yang berbeda ditiap jenis nya. Untuk melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit BNI, ada syarat yang harus Anda penuhi dan siapkan. Berikut beberapa hal dan dokumen yang harus Anda siapkan, yaitu:

  • Fotocopy KTP.
  • Usia minimum adalah 21 tahun dan maksimum 65 tahun.
  • Bukti penghasilan berupa slip gaji untuk karyawan dan profesional.
  • Fotocopy rekening tabungan 2 bulan terakhir untuk wirausaha.
  • Fotocopy akte pendirian/SIUP/TDP untuk wirausaha.
  • Surat izin profesi untuk profesional.
  • Fotocopy NPWP.
  • Dan untuk besaran penghasilan setiap bulan nya tergantung dari jenis kartu kredit yang ingin dibuat. Mulai dari yang paling rendah yaitu dengan penghasilan bersih sebesar Rp. 3.000.000,- hingga yang paling tinggi bisa mencapai sebesar Rp. 41.000.000,-.

Kartu kredit BNI juga bisa dimiliki oleh WNA atau Warga Negara Asing dengan menggantikan KTP dengan KITAS dan melengkapi dokumen-dokumen tambahan lainnya seperti yang sudah tertera di atas. Semoga hari Anda menyenangkan!

Baca Juga:

Cara Mengurus ATM BCA yang hilang

Statistik artikel

75 views