SYARAT MEMBUAT KARTU KREDIT MANDIRI

Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri

Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri

Pengunaan kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari sudah tidak asing lagi. Terlebih di jaman seperti sekarang. Banyak orang yang malas untuk membawa uang cash atau tunai dalam jumlah yang banyak karena repot dan takut tercecer di jalan. Sehingga kartu kredit lah yang menjadi alternatif nya.

Selain itu, dengan kartu kredit Anda juga akan mendapatkan banyak kemudahan dan promo-promo menarik yang ditawarkan oleh pihak penerbit kartu kredit. Hal ini tentu untuk menarik minat nasabah untuk tertarik membuat dan memiliki kartu kredit. Istilah nya, simbiosismutualisme, saling menguntungkan satu sama lain. Pihak bank untung karena banyak nasabah yang mendaftar untuk membuat kartu kredit, serta nasabah pun untung dengan promo-promo yang ditawarkan oleh pihak bank.

Pembayaran yang dilakukan dengan kartu kredit pun bisa Anda gunakan ketika berbelanja offline di toko langsung mau pun secara online. Sehingga hal ini sangat membantu dan memudahkan Anda dalam melakukan segala jenis transaksi dengan cepat dan efisien.

Dengan sistem pembayaran kredit atau dicicil, tentu hal ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membeli suatu barang tetapi tidak memiliki uang cash yang cukup. Anda tetap bisa membeli barang atau jasa tersebut dan membayarnya dikemudian hari dengan cara kredit atau dicicil.

Namun, tetap saja Anda harus pintar-pintar dalam menggunakan kartu kredit milik Anda. Jangan sampai Anda terlena dan menggunakan nya tanpa memikirkan tagihan yang harus Anda bayarkan setiap bulan nya. Karena jika tidak, maka Anda akan terlilit hutang yang tidak aka nada habis nya karena bunganya yang akan terus bertambah setiap kali Anda terlambat melakukan pembayaran bulanan nya.

Syarat Membuat Kartu Kredit Mandiri

Untuk kartu kredit Mandiri terdiri atas beberapa jenis yang berbeda antara satu dengan yang lain, sesuai dengan fitur-fitur dan fasilitas yang ditawarkan. Beberapa jenis kartu kredit Mandiri yang ada, seperti Mandiri Platinum Card, Mandiri Fengshui Card, Mandiri Golf Card Gold, Mandiri Golf Card Platinum, Mandiri Skyz Card, Mandiri Everyday Card, Mandiri Gold Card, Mandiri Hypermart Card Gold dan Mandiri Corporate Card. Tiap-tiap jenis nya menawarkan fitur dan fasilitas yang berbeda. Anda bisa menyesuaikan nya dengan kebutuhan yang Anda perlukan.

Untuk melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit Mandiri, berikut adalah beberapa syarat dan dokumen yang harus Anda persiapkan, yaitu:

  • Fotocopy KTP.
  • Usia minimum 21 tahun dan usia maksimum 65 tahun.
  • Bukti penghasilan atau slip gaji bagi karyawan atau profesional. Sementara untuk wirausaha tidak perlu.
  • Untuk wirausah wajib melampirkan fotocopy rekening tabungan 2 bulan terakhir. Sementara untuk profesional melampirkan fotocopy Surat Izin Profesi.
  • Fotocopy NPWP bagi wirausaha dan bagi pemohon yang menginginkan limit kredit di atas Rp 50 juta.
  • Khusus untuk wirausaha juga diwajibkan untuk melampirkan fotocopy akta pendirian/SIUP/TDP.
  • Sementara untuk besaran penghasilan yang harus dipenuhi berbeda-beda, tergantung jenis kartu kredit nya. Mulai dari yang paling rendah yaitu minimal memiliki penghasilan bersih per bulan Rp. 3.000.000,- hingga yang paling tinggi Rp. 11.000.000,-.
  • Jika Anda sudah pernah memiliki kartu kredit sebelum nya juga diwajibkan untuk melampirkan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir.

Bagi Anda WNA atau Warga Negara Asing, juga tetap bisa melakukan pengajukan pembuatan kartu kredit Mandiri selama Anda mampu menyiapkan segala syaratan dan dokumen-dokumen seperti di atas dengan lengkap. Untuk KTP, bisa Anda ganti dengan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Baca Juga: Cara Daftar Sekuritas mandiri

Statistik artikel

72 views