Usaha Untuk Anak Kuliahan

Usaha Untuk Anak Kuliahan

Usaha Untuk Anak Kuliahan adalah hal yang sangat diinginkan oleh semua mahasiswa. Banyak orang berlomba-lomba melakukan segala hal yang mereka bisa demi mencapai kesuksesan dan tujuan yang ingin mereka raih. Salah satu nya mandiri dalam urusan keuangan.

Memang tidak ada takaran yang bisa dipakai untuk menghitung apakah seseorang sudah menjadi mandiri dalam urusan keuangan. Tetapi, jika dilihat dari beberapa hal dan sisi, kemandirian seseorang bisa dilihat secara jelas. Misalnya, memiliki penghasilan yang lumayan di usia muda dan bisa memiliki segala keinginan yang diinginkan dengan dan atas usaha nya sendiri.

Tidak instan memang, tetapi jika ditekuni dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Maka tidak ada hal yang mustahil. Terlebih di jaman seperti sekarang, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat.

Terlepas Anda anak sekolah, kuliahan, pekerja kantoran, ibu rumah tangga atau siapa pun Anda. Semua nya bisa dan bebas. Selama Anda mau, kenapa tidak?

Untuk anak kuliahan yang terkadang merasa bosan saat tidak ada kegiatan dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan tetapi tidak tahu dan bingung harus apa. Maka, ada baik nya Anda mencoba peruntungan dengan mulai melakukan sebuah usaha kecil-kecilan yang kira nya bisa Anda kerjakan.

Anda bisa memilih ingin melakukan usaha apa yang sesuai dengan passion dan kemampuan Anda. Ada banyak pilihan yang tersedia bagi Anda anak kuliahan yang ingin mulai melakukan usaha, beberapa diantaranya, yaitu:

 

1. Tutor/Kursus

Anda yang hobi dan senang mengajar bisa mencoba mulai membuka jasa menjadi tutor atau guru privat yang mengajar dari rumah ke rumah. Hanya dengan waktu 1 sampai 2 jam saja sehari nya, Anda sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan. Selain itu, Anda pun bisa sekalian belajar ulang dan memperkaya ilmu Anda.

 

[related]

 

Usaha Untuk Anak Kuliahan 3

 

2. Jualan Online

Selain mudah dan murah, menjual barang secara online juga bisa dilakukan kapan dan dimana saja Anda mau. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas belajar dan kuliah Anda. Hanya bermodalkan kuota internet dan promosi barang di media sosial, Anda pun akan mendapatkan uang tambahan.

 

3. Menawarkan Skill

Untuk yang memiliki skill tambahan, seperti desain grafis, mengedit foto, video dan lain-lain. Anda bisa menggunakan skill tersebut untuk membuka jasa desain dan edit foto dan video secara online mau pun offline. Selain mendapatkan uang, Anda pun bisa terus memperdalam skill Anda dalam mendesain dan mengedit foto dan video.

 

4. Make Up Artist

Bagi kaum wanita yang hobi berdandan dan memiliki skill make up juga bisa menyalurkan skill nya untuk menawarkan jasa make up bagi mereka yang ingin wisuda, menikah atau pun ingin pergi ke acara-acara penting lainnya. Anda bisa melakukan hal yang Anda sukai sekaligus mendapatkan uang dari hal tersebut.

 

5. Blogger

Suka menulis tentang banyak hal? Maka menjadi blogger bisa menjadi salah satu hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang. Bermodalkan ide-ide kreatif yang bermanfaat, Anda bisa menghasilkan uang hanya dengan memposting tulisan pada blog atau website Anda. Tetapi, Anda harus mendaftarkan blog Anda terlebih dahulu pada google untuk mendapatkan iklan yang nanti nya menjadi sumber penghasilan untuk setiap iklan yang muncul pada blog Anda.

 

6. Vlogger

Sama hal nya seperti blogger, vlogger juga memposting sesuatu pada laman media sosial yang Anda miliki. Bedanya, blogger memposting tulisan, sementara vlogger memposting video. Isi nya juga beragam. Semakin unik dan bermanfaat konten yang Anda buat, maka akan semakin banyak pula orang yang tertarik untuk menonton video Anda yang akan menghasilkan uang untuk Anda.

 

7. Jual Pulsa

Selain sangat mudah dilakukan, konsumen yang membeli pulsa tidak akan pernah habis. Karena pulsa sudah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh semua orang. Meski untung tidak banyak, tetapi jika ditekuni dengan sungguh-sungguh dan dalam jangka waktu panjang, bisa saja memberikan Anda hasil yang tidak pernah Anda bayangkan.

 

8. Endorse

Jika Anda memiliki banyak pengikut pada laman media sosial milik Anda. Mungkin Anda akan ditawari untuk mengendorse suatu produk. Anda cukup memperkenalkan produk tersebut kepada para masyarakat dan pengikut Anda di media sosial Anda dan meyakinkan mereka untuk membeli produk tersebut. Tidak hanya mendapatkan uang, Anda bahkan juga bisa mendapatkan banyak produk baru yang dikirim ke Anda untuk Anda endorse nanti nya.

 

[related]

 

Usaha Untuk Anak Kuliahan 2

 

9. Jasa Ketik

Bisa mengetik dengan cepat dan tidak takut deadline? Maka membuka jasa ketik bisa Anda lakukan. Biasa nya mereka yang memiliki banyak pekerjaan tetapi suka dikejar deadline yang mepet akan mencari jasa ketik untuk membantu mereka menyelesaikan pekerjaan yang tidak sempat mereka kerjakan. Disini, skill mengetik Anda akan sangat berguna. Cukup bermodalkan computer atau laptop. Anda sudah bisa menghasilkan uang tambahan.

Ada banyak bukan jenis-jenis usaha yang bisa anak kuliahan lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan tetapi tidak mengganggu waktu belajar dan kuliah? Sekarang semua nya terserah pada Anda. Usaha seperti apa yang ingin Anda lakukan. Semua keputusan ada ditangan Anda. Semoga usaha nya sukses!

Statistik artikel

151 views